Ketua Umum PGI Buka Pertemuan Raya Perempuan Gereja di Nias Selatan

Suasana pembukaan PRPrG di Lapangan Orurusa, Teluk Dalam, Nias Selatan | NM

Suasana pembukaan PRPrG di Lapangan Orurusa, Teluk Dalam, Nias Selatan | NM

NIASSATU, TELUKDALAM – Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) membuka rangkaian kegiatan Pertemuan Raya Perempuan Gereja (PRPrG) di Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan pada Rabu, 5 November 2014 pagi.

Pembukaan acara yang akan berlangsung sampai 8 November 2014 tersebut dilaksanakan di Lapangan Orurusa, Kota Teluk Dalam, Nias Selatan.

Pembukaan tersebut, selain dihadiri panitia, juga oleh para unsur pimpinan daerah, perwakilan gereja di Nias Selatan serta para peserta pertemuan. Pada acara tersebut, tampak Ephorus Sinode Banua Keriso Protestan Nias (BKPN) Pdt. Aroziduhu Hulu, M. Min. mendampingi Ketua Umum PGI Pdt. Dr. Andreas A. Yewangoe.

Selain Bupati Nias, acara itu juga dihadiri oleh para pimpinan lembaga-lembaga negara di Nias Selatan.

Sekretaris Umum Panitia SR PGI XVI di Nias yang juga Ephorus Sinode BNKP Pdt. Dr. Tuhoni Telaumbanua yang juga hadir pada pembukaan pertemuan di Nias Selatan tersebut mengatakan, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. Yohana Yambise baru akan tiba di Telukdalam pada Jum’at, 7 November 2014 pagi.

Pembukaan acara yang diisi dengan atraksi marching band dari SMP BNKP dan SMP Bintang Laut tersebut sempat terganggu dengan turunnya hujan. Meski begitu, acara yang dihadiri oleh peserta perwakilan dari setiap kecamatan di Nias Selatan tersebut tetap dilangsungkan.

Sementara itu, kata Tuhoni, kegiatan Pertemuan Raya Pemuda Gereja (PRPG) di Sirombu, Nias Barat  pada pagi ini, Rabu, 5 November 2014 dibuka oleh Sekretaris Umum PGI Pdt. Gomar Gultom, M.Th. selanjutnya diresmikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Acara ini akan berlangsung hingga 8 November 2014. (ns3)

 

 

About the Author

Leave a Reply

*

Translate »