Siap-Siap, Garuda Indonesia Terbang ke Nias Sebelum Natal

Frederik Johannes Meijer | indotelko.com

Frederik Johannes Meijer | indotelko.com

NIASSATU, JAKARTA – Ada perkembangan baru mengenai rencana penerbangan Garuda ke Nias. Bila sebelumnya sempat ada rencana penundaan, kini direksi maskapai plat merah itu memastikan penerbangan akan dimulai sebelum Natal tahun ini.

“Pokoknya sebelum Natal kami mau buka (terbang) ke Nias. Kami kejar ke sana. Akan terbang dengan frekuensi dua kali sehari dari Jakarta-Medan-Nias,” ujar Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Frederik Johannes Meijer di Jakarta, Kamis (13/11/2014).

Menurut dia, salah satu pertimbangan untuk segera membuka penerbangan ke Nias, karena potensi pasar yang besar di wilayah itu. Namun, dia belum memastikan tanggal penerbangan perdana ke Nias.

Dia menjelaskan, penerbangan ke Nias tidak langsung dari Jakarta. Melainkan akan transit dan ganti pesawat yang lebih kecil yakni jenis ATR di Bandara Kualanamu. Dari Jakarta akan menggunakan pesawat jenis Boeing.

Rencana Garuda terbang ke Nias mulai mengemuka beberapa bulan lalu sebagai salah satu upaya untuk membantu kelancaran transportasi kegiatan Sidang Raya PGI ke-16 di Pulau Nias. Namun, hingga Sidang Raya tersebut dimulai, Garuda tidak kunjung merealisasikannya yang semula dijadwalkan per 1 November mulai beroperasi.

Sebelumnya, kepada Nias Satu, Senior Manager Public Relations Garuda Indonesia Ikhsan Rosan memastikan Garuda akan terbang ke Nias namun waktunya diundur karena masih banyak persiapan yang harus dilakukan. Dia memerkirakan, pengoperasian itu akan berlangsung pada semester I tahun depan. (ns1)

 

 

 

About the Author

Leave a Reply

*

Translate »