Nias Development Strategic Partnership Digelar Sore Ini di Jakarta

Koordinator Forkada Kepulauan Nias yang juga Bupati Nias Utara Edward Zega | northniastourism.com

Koordinator Forkada Kepulauan Nias yang juga Bupati Nias Utara Edward Zega | northniastourism.com

NIASSATU, JAKARTA – Para Kepala Daerah di Pulau Nias, bekerjasama dengan Kedutaan Besar Seychelles akan menggelar pertemuan dengan tema Nias Development Strategic Partnership. Acara akan digelar pada hari ini, Kamis (27/11/2014) gedung APKASI, Lantai 18, International Financial Center di Jakarta.

Berdasarkan informasi yang diterima redaksi Nias Satu, acara tersebut akan dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, pakar wisata yang juga mantan Wakil Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sapta Nirwandar, mantan pakar energi yang juga mantan Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo. Juga akan dihadiri oleh para pengusaha nasional dan internasional.

Pertemuan itu dimaksudkan untuk percepatan pembangunan ekonomi Nias di sektor eco-tourism, agro industry, dan responsible fishery.

Ketika dikonfirmasi mengenai acara tersebut, Koordinator Forum Kepala Daerah (Forkada) Nias yang juga Bupati Nias Utara Edward Zega membenarkan mengenai kegiatan tersebut.

“Nanti kita akan membciarakan banyak hal terkait Nias. Di antaranya, bagaimana mengembangkan pariwisata di Nias menjadi destinasi nasional dan internasional. Kita juga bisa membuat blueprint pariwisata Nias. Juga akan bicarakan mengenai energi terbarukan di Nias karena selama ini kita kesulitan listrik,” jelas dia. (ns1)

About the Author
  1. Folachomi Telaumbanua Reply

    mantap beritanya maju terus sampai pulau nias ini dikenal seluruh dunia

  2. Folachomi Telaumbanua Reply

    saya punya mimpi kedepan bahwa makin banyak orang dari kepulauan nias yan berpendidikan di luar kepulauan nias ini maka makin besar peluang untuk nias untuk maju. aka tetapi yg membuat nias tidak majunya jika dari beberapa lembaga LSM yng mengeritik pihak pemda pada tida mau dikritik, lagian Dana dari pusat begitu besar walaupun yang dilaksanakan sekitar 25-35 % aja nah mari kita tinggkatkan proses pembangunan tersebut melalui tokoh pemuda yg berdomisilih dari luar dipantau habis kinerja pemerintahan dikepualauan nias yang kita cintain ini . salam dari saya folachomi telaumbanua, SH ya’ahowu

  3. manahati zebua Reply

    Selamat melaksanakan Nias Development Strategic Partnership, kiranya bisa segera memberikan daya ungkit utk membangun pariwisata di Kep Nias berbasis strategi dan taktik

Leave a Reply

*

Translate »