VPower Group Akan Bangun PLTG di Nias

Pimpinan VPower Group dan Bupati Nias Sokhiatulo Laoli | VPower

Pimpinan VPower Group dan Bupati Nias Sökhiatulö Laoli | VPower

NIASSATU, JAKARTA – Perusahaan pembangkit listrik VPower Group menandatangani nota kesepahaman dengan Pemerintah Kabupaten Nias untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Gas alam (PLTG).

Dikutip dari rilis VPower Group yang diterbitkan pada 4 Mei 2015, PLTG tersebut berkapasitas 100 Megawatt (MW). Pasokan listrik sebesar itu dinilai akan menjadi persediaan energy bersih yang handal untuk membantu peningkatan pembangunan berkelanjutan dan promosi pariwisata Pulau Nias.

PLTG tersebut akan menggunakan salah satu sumber gas alam terbesar di Indonesia dengan jangka waktu 25 tahun. Proyek ini juga merupakan proyek perusahaan yang berbasis di Hong Kong tersebut di Pulau terbesar di Sumatera.

MoU itu sendiri ditandatangani antara VPower Group dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia. Turut hadir di event penandatangan MoU tersebut Ketua DPRD Nias dan sejumlah perwakilan PLN lokal.

“VPower memiliki teknologi yang handal dan terbukti untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat Indonesia yang sangat mendesak, dan kami juga akan terus mengidentifikasi berbagai strategi solusi energi yang dapat memenuhi kebutuhan energi dengan cara yang bertanggung jawab terhadap lingkungan,” ujar Co-CEO VPower, Rorce Au-Yeung.

Selain Nias, VPower juga kini tengah mengelola sejumlah proyek di Jambi, Pekanbaru, dan Kalimantan. (ns1)

About the Author

Leave a Reply

*

Translate »