Tari Perang Awali Prosesi Pembukaan Sidang Sinode BKPN

Atraksi Tari Perang mengawali prosesi pembukaan Sidang Sinode BKPN ke-7, 14 Mei 2015 | Kornelius Nehe

Atraksi Tari Perang mengawali prosesi pembukaan Sidang Sinode BKPN ke-7, 14 Mei 2015 | Kornelius Nehe

NIASSATU, TELUK DALAM – Hari ini, Kamis (14/5/2015) persidangan majelis Sinode Banua Keriso Protestan Nias (BKPN) dimulai. Diawali dengan prosesi penyambutan para undangan dan peserta di halaman pendopo kabupaten Nias Selatan di Lapangan Orurusa, Teluk Dalam.

Penyambutan ini ditandai dengan atraksi tari perang dari Desa Bawömataluo pada pukul 09.00 WIB. Setelah penyambutan itu, seluruh rombongan berjalan menuju gereja BKPN Teluk Dalam yang tidak jauh dari lokasi penyambutan. Acara kemudian dilanjutkan dengan kebaktian umum sebagai kebaktian pembukaan, yang juga bertepatan dengan peringatakan kenaikan Yesus Kristus ke Surga.

Kebaktian pembukaan ini, dimeriahkan oleh koor dari BKPN Bawömataluo yang jumlahnya mencapai 200 orang dan dipimpin oleh Ama Marlis Haria.

Adapun para undangan yang hadir adalah Direktur Urusan Agama Kristen Kementerian Agama RI Andar Gultom mewakili Dirjen Bimas Kristen Kementerian Agama RI Odhita R. Hutabarat, M.Th.mantan Ketua Umum PGI Pdt DR. SAE Nababan Mantan, Ketua DPRD Nias Selatan Sidi Adil Harita, Ephorus BKPN Pdt. Ar. Hulu, Sekjen BKPN Pdt. Alvius Wau, Bendahara Umum BKPN Pdt. Yesaya zagôto dan Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi.

Kemudian, Kepala Biro Organisasi yang mewakili Gubernur Sumatera Utara Drs. Ones Zega, Wakil Walikota Gunungsitoli, Staf Ahli yang mewakili Bupati Nias O. Ndraha, Pengkhotbah  Pdt. Richard Aruan, penceramah Pdt. Wayne Allen

Sebagian undangan pembukaan sidang Sinode BKPN ke-7, 14 Mei 2015 | Kornelius Nehe

Sebagian undangan pembukaan sidang Sinode BKPN ke-7, 14 Mei 2015 | Kornelius Nehe

dari Amerika Serikat, Pdt. Atsumi dari Jepang, Ephorus GNKP Indonesia dan juga DR. Hekinus Manaö. Tak ketinggalan juga hadir para tokoh BKPN dan para guru jemaat BKPN. 

Pembukaan persidangan sendiri diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Dasa Manaö. (ns4)

 

About the Author

Leave a Reply

*

Translate »