Anggaran Disetujui, Nias Selatan Dipastikan Ikut Pilkada Serentak

Penandatanganan NPHD Anggaran Pilkada Nias Selatan | Humas Nisel

Penandatanganan NPHD Anggaran Pilkada Nias Selatan | Humas Nisel

NIASSATU, NIAS SELATAN – Kabupaten Nias Selatan dipastikan akan ikut pada pelaksanaan Pilkada serentak pada Desember 2015. Hal itu menyusul ditandatanganinya pengalokasian anggaran melalui Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pada Kamis (14/5/2015) di rumah dinas Bupati Nias Selatan, Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan.

Acara penandatanganan tersebut dihadiri di antaranya, oleh Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi, Ketua DPRD Nias Selatan Sidi Adil Harita dan Ketua KPU Nias Selatan Alfian Zenius Dachi.

Dikutip dari akun resmi Humas Pemda Nias Selatan disebutkan, Ketua KPU Nias Selatan Alfian mengatakan, penandatanganan NPHD tersebut menjawab kekuatiran berbagai pihak selama ini mengenai ketidakpastian Nias Selatan mengikuti Pilkada serentak tahun ini.

Seperti diketahui, sebelumnya, KPUD Sumatera Utara menyatakan, empat daerah di wilayah kerjanya terancam tidak mengikuti Pilkada serentak tahun ini bila sampai tangal 18 Mei 2015 belum juga adanya kepastian anggaran yang ditandai dengan penandatanganan NPHD tersebut. Adapun anggaran Pilkada yang diajukan oleh KPU Nias Selatan sebesar Rp 49 miliar. (ns1)

 

About the Author

Leave a Reply

*

Translate »