Turnamen II Bola Voli Himni Sumut Digelar 25 Oktober 2015

Voli Himni Sumut (2)

NIASSATU, MEDAN – Turnamen II Bola Voli DPD Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) secara resmi akan dimulai pada Minggu, 25 Oktober 2015. Turnamen tersebut akan digelar di Gelanggang Remaja, Jl. Sutomo Ujung, Medan, Sumatera Utara pada pukul 14.30 WIB.

Ketua Panitia Duhuzanolo Zalukhu, yang juga salah seorang wasit nasional bola voli mengatakan, turnamen tersebut akan diikuti oleh 17 klub bola voli.

Technical meeting sudah dilakukan pada Minggu, 18 Oktober 2015, disertai dengan pengundian jadwal tanding yang dilakukan secara terbuka. Pertandingannya akan langsung dimulai pada 25 Oktober ini dan final pada 29 November 20015,” ujar Zalukhu dalam siaran pers yang diterima redaksi Nias Satu, Kamis (22/10/2015).

Duhuzanolo menjelaskan, klub-klub terbaik dalam turnamen itu akan mmendapakan insentif berupa trofi, paket hadiah, sertifikat dan uang pembinaan. ”Khusus juara satu akan mendapatkan trofi dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly,” jelas dia.

Sementara itu, ketua DPD Himni Sumut Turunan Gulo mengatakan, turnamen itu digelar kembali untuk menjawab kerinduan warga Nias di Kota Medan dan sekitarnya. Selain itu, selama ini cabang olahraga bola voli tersebut sangat populer dan berakar dalam keseharian masyarakat Nias.

”Lewat olahraga bola voli ini, putra Nias dapat menunjukkan kiprah dan kehebatannya. Target kami, dari turnamen ini bisa dijaring pemain-pemain berbakat dan handal, untuk dimajukan di berbagai turnamen yang ada di Kota Medan maupun regional,” ujar mantan komisioner KPU Sumatera Utara itu.

Kegiatan itu juga sekaligus menjadi kesempatan bagi sesama warga Nias di wilayah Medan dan sekitarnya untuk bertemu dalam skala yang lebih besar.

”Lewat kesempatan ini, dengan segala kerendahan hati, kami mengundang seluruh warga Nias yang ada di Medan sekitarnya dan simpatisan untuk menghadiri acara pembukaan tersebut,” ujar dia.

Adapun pendanaan turnamen itu, kata dia, bersumber dari kas organisasi serta gotong-royong para pengurus, juga dihimpun dari berbagai individu atau pihak lain yang tidak mengikat. Bila ada pihak-pihak yang ingin mendukung kegiatan tersebut juga dipersilakan dengan menyalurkannya melalui Bank Sumut No. 101.02.04.012840-7 a.n. DPD Himni Sumut. (ns1)

About the Author
  1. johan Reply

    Yes

Leave a Reply

*

Translate »