Pemkot Gunungsitoli Dukung Kegiatan FAKOLI

FAKOLI bersama Walikota Gunungsitoli  Martinus Lase | Dok. Fakoli

FAKOLI bersama Walikota Gunungsitoli Martinus Lase | Dok. Fakoli

NIASSATU, GUNUNGSITOLI – Pemerintah Kota Gunungsitoli memberikan dukungan bagi kegiatan Forum Anak Kota Gunungsitoli (FAKOLI). Hal itu mengemuka dalam pertemuan yang difasilitasi oleh PKPA antara FAKOLI dengan Walikota Gunungsitoli Martinus Lase pada Senin (2/11/2015).

Pertemuan tersebut dalam rangka mengkonsultasikan keberadaan FAKOLI dan kegiatannya mendukung terwujudnya Kota Gunungsitoli yang layak Anak.

Dalam pertemuan tersebut, Martinus menjanjikan dana dukungan sebesar Rp 50 juta bagi FAKOLI pada tahun anggaran 2016. Jumlah tersebut lebih besar dari sebelumnya Rp 30 juta yang dikomitmenkan.

Pada kesempatan itu, seperti diungkapkan Plt. FAKOLI Fendi Bahagia Zebua, juga menyatakan dukungan bagi pemerintah untuk mewujudkan Gunungsitoli yang Layak Anak melalui kebijakan pembangunan kota Gunungsitoli yang terintegrasi dengan upaya-upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak.

“Kami telah menyampaikan kepada Bapak Walikota, agar pemerintah serius untuk mewujudkan Kota Gunungsitoli yang Layak Anak sesuai dengan isi rekomendasi kami pada Jambore Anak Nias 2015 yang terlaksana pada bulan Agustus yang lalu. Selain itu juga kami berharap pembanguan Kota Gunungsitoli agar berbasis hak anak dimana segala kebijakan, komitmen, sumberdaya pemeritah, non pemerintahan dan seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli terintegrasi bagi pemenuhan hak dan perlindungan anak,”   ujar Fendi seperti dikutip dari siaran pers yang diterima redaksi Nias Satu, Selasa (3/11/2015).

Fendi juga mengatakan, pihaknya akan terus menyuarakan hak-hak anak di Kota Gunungsitoli dan pulau Nias dengan cara yang kreatif. Sebagai contoh, kata dia, baru-baru ini pihaknya berhasil menyelesaikan produksi sebuah film pendek yang menyuarakan hak anak-anak disabilitas. Selain itu, juga melakukan penyuluhan di beberapa sekolah dan panti asuhan terkait isu kesehatan reproduksi dan Internet sehat sebagai bentuk kontribusi mereka melawan predator anak yang kian hari semakin meresahkan anak-anak, dan telah banyak yang menjadi korban. (ns1)

About the Author

Leave a Reply

*

Translate »