Manejer PLN Area Nias Janjikan Genset Mobile Segera Tiba di Pulau Nias

NIASSATU, NIAS – Krisis listrik di Pulau Nias mencapai puncaknya pada awal April 2016. Ditandai dengan padam totalnya listrik akibat dimatikannya dua mesin diesel yang disewa oleh PLN karena berakhirnya kontrak.

Akibat pemadaman total tersebut, masyarakat Nias ramai-ramai mengecam PLN karena tidak melakukan antisipasi. 

Ketika dikonfirmasi oleh redaksi Nias Satu, Manajer PLN Area Nias Krisantus H. Setyawan mengatakan bahwa pihaknya telah melunasi kewajiban kepada perusahaan American Power Rental (APR) sebagai pemilik mesin tersebut.

“Kewajiban PLN sudah dipenuhi,” ujar Krisantus melalui pesan singkat, Sabtu (2/4/2016) malam.

Kewajiban yang dimaksud adalah adanya tunggakan utang penyewaan mesin tersebut yang dikabarkan menjadi salah satu alasan perusahaan rental mesin tersebut tidak memperpanjang kontraknya dengan PLN di Pulau Nias. (Baca: Berakhirnya Kontrak Mesin Rental PLN Tak Terantisipasi, Listrik se-Kepulauan Nias Padam)

Ditanya mengenai langkah solusi jangka pendek yang sedang dilakukan agar pemadaman tidak berlarut-larut, Krisantus mengatakan dalam waktu dekat genset mobile akan tiba di Pulau Nias.

“Akan dikirim genset mobile ke Nias dalam waktu dekat,” ujar dia singkat tanpa merinci waktu genset itu tiba dan masyarakat bisa kembali menikmati layanan listrik. Dia juga tidak merinci darimana genset itu didatangkan dan berapa kapasitasnya.

Seperti diketahui, akibat pemadaman tersebut, malam ini masyarakat meluapkan kekesalan mereka dengan menggelar aksi demo dengan mendatangi kantor PLN di Gunungsitoli. (ns1)

 

About the Author

Leave a Reply

*

Translate »