Tampil di 6th Bali International Choir Festival 2017, Group Amaedola Butuh Dukungan Dana

Penampilan VG Amaedola pada Christmas Carol di Gajah Mada Plaza, Minggu, 4 Desember 2016 | Dok. Ade Ribkah Zagoto

Penampilan VG Amaedola pada Christmas Carol di Gajah Mada Plaza, Minggu, 4 Desember 2016 | Dok. Ade Ribkah Zagoto

NIASSATU, JAKARTA – Kelompok seni asal Pulau Nias, Group Amaedola mendapat kesempatan langka melalui undangan yang diterima pada 28 November 2016 untuk tampil di 6th Bali International Choir Festival 2017 di Bali pada 14-20 Juli 2017.

Saat ini, sejumlah persiapan terus dilakukan, mulai dari latihan materi yang akan ditampilkan maupun peralatan seni tradisional Nias yang dibutuhkan untuk mendukung penampilan mereka.

Koordinator Group Amaedola Ade Ribkah Zagötö mengungkapkan, untuk tampil di acara itu mereka membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sebab, panitia tidak menyediakan dukungan kecuali kesempatan untuk tampil pada acara bergengsi tersebut. Karena itu, pihaknya meminta dukungan publik guna mengisi kesempatan langka tersebut.

“Ini kesempatan langka untuk menampilkan dan memperkenalkan Nias di ajang internasional bergengsi. Diundang tampil pada acara itu sungguh sebuah kejutan bagi kami. Saat ini kami sedang melakukan persiapan-persiapan. Tetapi, kami juga membutuhkan dana yang besar untuk bisa ke acara itu. Karena itu, kami meminta dukungan pihak-pihak, khususnya masyarakat Nias untuk memungkinkan kami bisa tampil di acara itu,” ujar Ade kepada Nias Satu di Jakarta, Sabtu (25/2/2017).

Dia menjelaskan, dalam festival itu pihaknya akan menampilkan gerak dan lagu dalam bentuk drama tradisional dari Kepulauan Nias dengan didukung alat-alat musik unik dan langka dari Kepulauan Nias juga.

Dia memerinci, untuk tampil di acara itu, mereka membutuhkan dana sebesar Rp 70 juta. Yakni, biaya tiket perjalanan pergi pulang dan akomodasi selama tujuh hari untuk 20 orang dengan perincian biaya sebesar Rp 3.500.000 per orang.

Untuk mendukung tim Group Amaedola, donasi bisa disampaikan melalui rekening Bank Mandiri Cab. Cibitung 156 – 000 – 478 – 406 – 4 an. Arisman Jaya Hulu dengan mencantumkan berita PARTISIPASI GERAKAN SERATUS RIBU MENDUKUNG GROUP AMAEDOLA.

Selanjutnya, pengiriman dukungan tersebut dikonfirmasi melalui informasi melalui HP/WA/Line 081382630625.

Invitation - AMAEDOLA - Undangan Bali-page-001“Dan bagi bapak dan ibu, teman-teman dan saudara-saudara yang ingin melihat laporan pertanggungjawaban pemasukan dan pengeluaran dananya dapat melihatnya di FB AMAEDOLA GROUP dan bisa follow akun Instagram: amaedolagroup,” jelas Ade.

Group Amaedola yang dibentuk pada 2013 telah berhasil menorehkan prestasi. Pada akhir tahun lalu, diundang mengisi sejumlah kegiatan perayaan Natal di beberapa mall besar di Jakarta. (ns1)

About the Author

Leave a Reply

*

Translate »