LAYANI 3 KALI SEMINGGU

16 November, Garuda Buka Penerbangan Langsung Jakarta – Padang – Nias

Sumber: Bombardier

NIASSATU, JAKARTA – Maskapai Garuda Indonesia membuka rute penerbangan baru ke Pulau Nias. Rute baru tersebut menjadi penerbangan langsung pertama dari Jakarta ke Pulau Nias. Selama ini, Garuda melayani penerbangan ke Nias dengan rute Bandara Kualanamu-Binaka, Gunungsitoli, Nias.

“Mulai 16 November 2018, akan terbang langsung dengan rute Jakarta – Padang – Gunungsitoli (Nias) pergi pulang (PP) sebanyak tiga kali seminggu, yakni setiap hari Rabu, Jum’at dan Minggu,” ujar Senior Manager Public Relation Garuda Indonesia Ikhsan Rosan kepada Nias Satu, di Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Untuk penerbangan itu, jelas dia, maskapai nasional milik pemerintah tersebut akan mengoperasikan pesawat jenis Bombardier CRJ-1000 yang berkapasitas 100 penumpang.

Ikhsan mengatakan, rute baru tersebut direncanakan akan permanen. Hal itu menjawab pertanyaan apakah pembukaan rute tersebut hanya untuk keperluan pengangkutan dalam rangka acara Ya’ahowu Nias Festival pada 16-20 November 2018 di Nias Selatan.

“Rencanaya akan seterusnya,” kata dia.

Dia menjelaskan, pilihan rute penerbangan melalui Padang karena selain pangsa pasarnya besar, juga karena melalui Bandara Kualanamu sudah ada penerbangan reguler Garuda menggunakan pesawat ATR-72.

Desakan agar ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Pulau Nias sudah lama disampaikan oleh berbagai pihak, termasuk para kepala daerah, kepada pemerintah pusat dan juga maskapai penerbangan. Salah satu pertimbangannya, selain menghemat waktu dan biaya dibanding penerbangan transit selama ini, juga untuk membantu akomodasi transportasi pendukung bagi kepariwisataan Pulau Nias. (ns1)

 

About the Author

Leave a Reply

*

Translate »