Mulai Hari Ini, Sinode BKPN Gelar Pekan Rohani Pemuda-Remaja

Panitia Pekan Rohani Pemuda-Remaja BKPN | Dok. Pdt. Alvius Wau

Panitia Pekan Rohani Pemuda-Remaja BKPN | Dok. Pdt. Alvius Wau

NIASSATU, NIAS SELATAN – Sinode gereja Banua Keriso Protestan Nias (BKPN) menggelar kegiatan pembinaan bagi para pemuda dan remaja. Acara yang merupakan program Departemen Pelayanan Pemuda Remaja tingkat sinode BKPN tersebut dilaksanakan pada 9 – 11 September 2016.

“Jenis kegiatannya berupa seminar, Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR), lomba tenis meja dan catur serta festival vocal grup,” ujar Sekretaris Jenderal Sinode BKPN Pdt. Alvius Wau kepada Nias Satu, Kamis (8/9/2016).

Acara tersebut mengusung tema “Ingatlah Penciptamu pada masa mudamu” yang didasarkan pada kitab Pengkhotbah 12:1a.

Dia menjelaskan, peserta acara tersebut berkisar 800 orang yang berasal dari perwakilan pemuda dan remaja dari masing-masing jemaat se-BKPN.

Dia mengatakan, beberapa narasumber pada acara tersebut adalah Bupati Nias Selatan Hilarius Duha dan Pdt. Foluaha Bidaya, M.Th. yang akan mengisi acara seminar. Pengkhotbah pada ibadah pembukaan adalah Pdt. Alvius sendiri. Sedangkan pengkhotbah KKR adalah Pdt. Nurmani Mendrofa, S.Th.

Dia memaparkan, anggaran acara yang digelar di Kantor Sinode BKPN di Jl. Saonigeho Km. 4, Teluk Dalam tersebut bersumber dari dana yang diupayakan oleh panitia dan para donatur yang tidak mengikat.

Adapun tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai salah satu bentuk konsolidasi internal pemuda-remaja se-BKPN.

“Kemudian, untuk membentuk karakteristik pemuda-remaja BKPN yang lebih dewasa rohani dalam menghadapi tantangan zaman. Lalu, untuk mengkaderkan para pemuda-remaja menjadi calon-calon pemimpin pada masa depan,” jelas dia.

Dan terakhir, sebagai bentuk penggembalaan bagi generasi muda untuk selalu mengingat Tuhan pada masa mudanya, takut akan Tuhan dan berpegang pada perintah-Nya.

Kegiatan ini bukanlah yang pertama kalinya, kata Pdt. Alvius. Sebalumnya, pada periode 2010-2015, tepatnya pada 2011 juga pernah diadakan dengan nama kegiatan “Konvensi Pemuda Remaja BKPN” dengan jenis kegiatan berupa seminar dan KKR. (ns1)

About the Author

Leave a Reply

*

Translate »