LIBUR NATAL & TAHUN BARU

20 Desember, KM Lawit Layani Pelayaran ke Nias

Jadwal KM Lawit dengan rute Pelabuhan Tanjungpriok - Padang - Gunungsitoli | pelni.co.id

Jadwal KM Lawit dengan rute Pelabuhan Tanjungpriok – Padang – Gunungsitoli | pelni.co.id

NIASSATU, JAKARTA – Ini kabar baik bagi warga Nias di perantauan dan yang ingin kembali atau berlibur di Pulau Nias merayakan Natal dan Tahun Baru. PT Pelni akan melayani pelayaran menuju Nias menggunakan KM Lawit.

Dari situs pelni.co.id, redaksi Nias Satu memeroleh informasi jadwal kapal KM Lawit dengan rute Pelabuhan Tanjung Priok – Padang – Gunungsitoli.

KM Lawit akan berangkat pada Minggu, 20 Desember 2015 pukul 03.00 WIB dari Pelabuhan Tanjung Priok dan diperkirakan tiba di Pelabuhan Angin Gunungsitoli pada Rabu, 23 Desember 2015 pada pukul 05.00 WIB.

Pelayaran berikutnya dengan rute yang sama, akan dilakukan pada Sabtu, 2 Januari 2016 pukul 03.00 WIB dari Pelabuhan Tanjung Priok dan dijadwalkan tiba di Gunungsitoli pada Selasa, 5 Januari 2016 pukul 06.00 WIB.

Seperti diketahui, pada setiap bulan Desember warga Pulau Nias ramai pulang kampung (mudik) untuk merayakan Natal dan Tahun Baru bersama keluarga. Namun, sering kali perjalanan mudik menjadi tidak mudah karena selain biasanya hujan, juga terbatasnya sarana transportasi akibat membludaknya penumpang sehingga menyebabkan tarif melambung dan tak terjangkau.

Selama ini, andalan utama transportasi dari dan menuju Pulau Nias adalah menggunakan pesawat dari dan ke Bandara Kualanamu. Sedangkan transportasi kapal laut biasanya pada rute Telukdalam – Sibolga dan Gunungsitoli – Sibolga. (NS1)

About the Author
  1. Syukur zebua Reply

    Mohon di koreksi tanggal 20 itu hari selasa…bukan hari minggu…terima kasih

    • admin Reply

      Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda.
      Kami sampaikan bahwa tidak ada yang salah dengan penulisan hari pada berita di atas. Itu adalah berita pada 2015 dan bukan 2016 yang mana tanggal 20 Desember jatuh pada hari Selasa.

      Terima kasih

      Redaksi

  2. Belifati hulu Reply

    Mohon info bulan desember 2017 km lawit tanggal berapa melayar ke pelabuhan jakarta ke gunungsitoli.

    Bagi siapa yang tau. Sms di nomor hp ini 081377132858

Leave a Reply

*

Translate »