LAGU NIAS

Mohili Project Luncurkan Album “Ya’ahowu” di Jakarta

Produser dan pencipta lagu album Mohili Project “Ya’ahowu”

NIASSATU, JAKARTA – Grup musik asal Pulau Nias, Mohili secara resmi meluncurkan album ke-26 dalam sebuah acara khusus di Resto Libri, BPK Gunung Mulia, Jakarta, Jum’at (11/8/2017). Acara yang digelar pada pukul 18.00 Wib tersebut dihadiri oleh lebih 50 orang warga Nias dan pecinta lagu-lagu Nias.

Terdapat 10 lagu baru dalam albun tersebut. Sembilan lagu merupakan ciptaan Contant Giawa yang sekaligus sebagai produser dan satu lagu diciptakan oleh musisi Nias Hafino S. Duha. Album itu sendiri disematkan judul Ya’ahowu, yang diambil dari salah satu judul lagu di album tersebut.

Ke-10 lagu dalam album tersebut adalah Saohagolo, Ya’ahowu, Böi Falua ba Niha Bö’ö, Hokha, Matonga Nosogu, Pusing, Li Fa’omasi, Faniasa Furi Zatua, Fuli Ta Böbö, Wa’ö Le…

Adapun para penyanyi lagu-lagu tersebut selain Constant adalah Frans Lature, Foiman Zega, Idaman Fakho, Maria Zalukhu dan Priskila Hulu.

Kesempatan peluncuran album baru tersebut digunakan untuk persiapan membuat grup musik baru dan menjaring bibit-bibit baru penyanyi lagu-lagu Nias.

Cinta Lagu Nias

Constant menjelaskan, album yang baru diluncurkan ini adalah yang ke-26 sejak album pertama diluncurkan pada 2001 dalam bentuk kaset tape dan VCD.

Pria yang juga akrab dipanggil dengan Siji ini mengatakan, visi di balik peluncuran album itu adalah untuk memperkenalkan lagu-lagu Nias dan memfasilitasi para penyanyi berbakat asal Nias.

“Visinya untuk membawa lagu Nias dicintai  oleh masyarakatnya sendiri. Membawa lagu Nias juga dikenal oleh masyarakat di luar Nias. Tujuan lain adalah memberdayakan teman-teman muda di Jakarta yang suaranya bagus-bagus. Orang Nias itu konon  katanya jago bernyanyi, jadi salah pembuktiannya melalui industri rekaman lagu,” kata dia.

Sampul album Mohili Project

Dia menambahkan, Mohili terbuka bagi siapa saja anak-anak Nias yang bertalenta di bidang tarik suara dan cipta lagu. “Pokoknya kalau  modal bailik maka akan bikin rekaman berikutnya. Jadi targetnya lebih pada perwujudan idealisme agar semakin banyak kesempatan yang tersedia bagi anak-anak Nias untuk diapresiasi. Kelak, akan lahir penyanyi-penyanyi hebat dari  Nias yang berkiprah di level nasional,” harap dia.

Album dalam bentuk VCD tersebut sudah bisa dibeli dengan harga Rp 15.000. bisa didapatkan di toko-toko lagu di Gunungsitoli maupun melalui pemesanan online, baik satuan maupun dalam jumlah banyak melalui 0852-5997-2310. (NS1)

 

 

 

 

About the Author
  1. Efrata Reply

    Tp sayang tice halawa gk da…
    Pada hal suara tice..gimana gitu yah… Sesuatu banget… Waowww…

Leave a Reply

*

Translate »