Capai Sepakat Dengan Disdik Nias Selatan, Mahasiswa Balik ke Kampus

Aksi demo mahasiswa Nias Selatan | TD

Aksi demo mahasiswa Nias Selatan | TD

NIASSATU, NIAS SELATAN – Rencana ribuan mahasiswa STKIP, STIE dan STIH Nias Selatan melanjutkan aksi demonstrasi mereka ke kantor DPRD Nias Selatan diurungkan. Mereka memutuskan balik badan dan kembali ke kampus mereka.

Sebelumnya, Sekretaris Himpunan Mahasiswa Prodi Manajemen STIE Nias Selatan, Azas Bharata Duha mengatakan, pihaknya akan melanjutkan aksi mereka ke kantor DPRD Nias Selatan dengan tuntutan agar Nomor 19 Tahun 2014 dicabut.

Namun, saat dikonfirmasi kembali, Azas mengatakan, mereka batal ke DPRD karena menurut informasi dari Korlap, sudah ada titik sepakat dengan Dinas Pendidikan.

“Kita sekarang dalam perjalanan kembali ke kampus. Itu berdasarkan arahan dari korlap karena telah ada surat kesepakatan antara Dinas Pendidikan dengan mahasiswa,” jelas dia.

Sebelumnya, dari informasi yang dihimpun Nias Satu, adanya rencana mendemo kantor Bupati tersebut. Namun, Azas membantahnya dengan mengatakan bahwa aksi mereka hanya sampai ke DPRD. Namun, kemudian rencana aksi ke DPRD itu juga dibatalkan.

Sementara ketika Nias Satu meminta tanggapan Kepala Dinas Pendidikan Nias Selatan, Fanema Manao, memberitahukan bahwa dia kurang paham dengan tuntutan mahasiswa dalam demonstrasi mereka. Sebab, dia tidak sedang berada di Nias Selatan.

“Hari ini saya sedang mengikuti rapat dengan di Ditjen Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Materi demo kurang faham. Tentu ada keterangan dari Sekretaris Dinas (Sekdin) dan Dikmen,” jelas dia. (ns1)

About the Author

Leave a Reply

*

Translate »