Akhirnya, Sisa Gaji 2 Bulan GBD Nias Selatan Dibayarkan

NIASSATU, NIAS SELATAN – Perseteruan antara Guru Bantu Daerah (GBD) 2014 dengan Pemda Nias Selatan untuk sementara ini reda. Pasalnya, gaji selama dua bulan yang belum dibayarkan, hari ini sudah dibayarkan semua.

“Sudah dibayarkan hari ini,” ujar Koordinator Aksi GBD Fotuho kepada Nias Satu, 2 Maret 2015.

Informasi serupa juga diperoleh dari salah satu anggota koordinator aksi GBD yang membenarkan bahwa utang Pemda Nias Selatan sudah lunas terbayar pada hari ini.

“Sudah hari ini. Tadi sudah saya cek, lunas utang Pemda sama GBD,” ujar Lurus Ndruru.

Sebelumnya, dalam rapat dengar pendapat antara Pemda Nias Selatan, perwakilan GBD dan DPRD Nias Selatan, disepakati pembayaran sisa gaji GBD 2014 tersebut paling lama awal Maret 2015. Hal itu setelah sebelumnya Dinas Pendidikan Nias Selatan tidak menepati janji melakukan pembayaran usai didemo para GBD. (Baca: Lagi, Sisa Gaji GBD Dijanjikan Dibayar 1 Maret 2015).

Namun untuk diketahui, masalah gaji yang telat dibayar tersebut hanyalah salah satu dari sekian tuntutan para GBD tersebut yang juga sebagian tidak lulus pada seleksi GBD 2015 kepada Pemda Nias Selatan. (ns4)

 

About the Author
  1. fati buulolo Reply

    Pemda niasselatan menempati janji dalam membayarkan sisa gaji GBD. INILAH yang sangat diharapkan berjalan sesuai prosedur.

Leave a Reply

*

Translate »