Peringati HUT Ke-3, STIH Nias Selatan Gelar Turnamen Bola Voli

Pengurus Yayasan Pendidikan Nias Selatan, Kapolres Nias Selatan, para dosen dan peserta lomba bola voli Turnamen STIH Nias Selatan Cup II | Disiplin Luahambowo

Pengurus Yayasan Pendidikan Nias Selatan, Kapolres Nias Selatan, para dosen dan peserta lomba bola voli Turnamen STIH Nias Selatan Cup II | Disiplin Luahambowo

NIASSATU, NIAS SELATAN – Dalam rangka memeringati tahun ketiga  berdirinya, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Nias Selatan menggelar lomba bola voli yang diikuti oleh para peserta tingkat sekolah menengah atas dan sederajat dan antar perguruan tinggi di Kabupaten Nias Selatan.

Lomba yang diberi nama Turnamen STIH – Nias Selatan Cup II tersebut berlangsung pada 12 Oktober – 3 November 2016 yang dilangsungkan di Lapangan voli Hanura, Jl, Pramuka No. 10. Turnamen ini merupakan kedua kalinya digelar oleh sekolah hukum pertama dan satu-satunya di Kabupaten Nias Selatan tersebut.

Pembukaan secara resmi turnamen tersebut dilakukan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Nias Selatan, Bamböwö Laia. Acara pembukaan itu juga dihadiri oleh Koordinator Yayasan Pendidikan Nias Selatan (STIE, STKIP, STIH – Nias Selatan), Sitasi Zagötö, para dosen ketiga lembaga pendidikan tersebut, Kapolres Nias Selatan AKBP Robert Kennedy Aritonang, para mahasiswa hingga masyarakat yang ikut ambil bagian menyukseskan turnamen tersebut.

“Kegiatan voli yang di selenggarakan oleh STIH Nias Selatan ini adalah awal yang baik bagi pertumbuhan kegiatan internal kampus. Melalui kegiatan ini, kampus secara tidak langsung telah ikut serta menumbuhkan bibit atlit ke depan, khususnya dalam bidang olahraga voli. STIH Nias Selatan memberi kesempatan kepada siapa saja untuk menampilkan kebolehannya,” ujar Bambowo dalam sambutannya, Rabu (12/10/2016).

Ketua STIH Nias Selatan Hasaziduhu Möhö mengajak semua peserta untuk meningkatkan sportafitas dalam aktivitas olahraga di Nias Selatan.

“Sportifitas milik orang cerdas. Sportifitas menghargai dan menghormati perbedaan dan mau memperbaiki diri untuk mewujudkan cita-cita. STIH Nias Selatan menyiapkan diri untuk menjadi solusi, siap menjadi teman siapa saja yang memiliki niat dan cita-cita membangun masyarakat,” tutur dia.

Sementara itu, Kapolres Nias AKBP Robert Kennedy mengatakan, bahwa ajang ini juga menjadi awal yang baik untuk mencetak dan melatih generasi muda dan cikal bakal pemain voli tingkat nasional dari Pulau Nias.

“Melalui kegiatan yang positif ini,saya senang bila generasi muda di Nias menggemari kegiatan olahraga khususnya bola voli. Itu awal yang baik untuk mencetak dan melatih generasi muda dan cikal bakal juara volli nasional dari Nias,” kata dia.

Dia bahkan sebelum bergabung dengan kepolisian, dia adalah lulusan sarjana pendidikan olahraga. Karena itu, dia berharap kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman.

Turnamen dengan “Sportifitas adalah milik orang cerdas” diikuti oleh 12 klub pada kelompok (pool) tingkat SMA/SMK sederajat. Yakni, SMTK SETIA, SMKS Darma Kasih, SMKS BNKP, SMAN 1 Toma, SMKS Mitra Kasih, SMKN 1 Teluk Dalam, SMKN 2 Darma Caraka, SMAS Kampus, SMAN 1 Teluk Dalam, SMAN 1 Maniamolo, SMKN 1 Toma, dan SMKS Pelayaran.

Sedangkan pada pool tingkat perguruan tinggi, diikuti oleh 10 klub, yakni: STT Setia Nias Selatan, Prodi Bimbingan dan Konseling, Prodi STIH Tim A, Prodi Bahasa Indonesia, Prodi Manajemen, Prodi Pendidikan Ekonomi, Prodi Matematika, Tim Dosen Yayasan Pendidikan Nias Selatan, Prodi Bahasa Inggris dan Prodi STIH Tim B.

Adapun hadiah yang akan diberikan kepada tiga pemenang pada turnamen tersebut, berupa uang sebesar Rp 3 juta dan trofi bergilir bagi juara 1, Rp 2 juta dan trofi bagi juara 2 dan 1,5 juta dan trofi bagi juara 3. (RD)

About the Author

Leave a Reply

*

Translate »